Baterai Notebook HP Tahan 1000 Kali Isi Ulang?

Pada umumnya, baterai notebook akan mulai berkurang kemampuannya setelah 300 kali diisi ulang. Kini, Hewlett Packard (HP) berusaha menggebrak hal tersebut dengan baterai yang diklaim masih tetap berfungsi setelah 1000 kali di-charge.

HP mengklaim baterai yang disebut Sonata cell ini berbeda dengan baterai konvensional lithium-ion yang umum digunakan pada laptop. Selain kemampuannya yang tahan 1000 kali di-charge, baterai ini juga dapat terisi penuh hanya dalam waktu 90 menit.

Charl Snyman, Vice President Personal Systems HP EMEA mengatakan, perusahaannya sangat percaya diri bahwa kehadiran baterai tersebut akan diterima baik oleh pasar.

"Hal ini juga akan membantu kami dalam melanjutkan dalam memberikan produk yang ramah lingkungan serta memberikan pengehematan biaya ke konsumen," ujarnya diuktip detikinet dari Vnunet, Kamis (27/8/2009).

Meski begitu, Sonata bukan perangkat standar di setiap produk HP, melainkan produk optional. Baterai ini pun hanya untuk beberapa lini produk, seperti HP EliteBook 6930p, Compaq 6730b, 6530b dan seri 6735.

Produk ini dibanderol seharga 139 poundsterling dan akan dilepas ke pasaran pada 1 September mendatang.

sumber:

detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar